Kerajinan tangan unik yang bisa dijual

Inspirasi bisa datang dari mana saja , saat sedang bersantai atau bahkan melamun . Namun tahukah kamu bahwa hanya bermodalkan sebuah inspirasi , banyak kreasi cantik nan unik yang bisa kita buat dan tentunya bisa dijual .
Dan jika kalian pernah pergi ke tempat wisata ataupun tempat penjualan handicraft disana kalian sudah pasti akan menemukan banyak sekali kerajinan yang dijual disana , namun untuk membuatnya tentu diperlukan keahlian dan ketrampilan khusus . 
Namun disini akan saya sajikan beberapa kerajinan tangan unik yang mungkin bisa anda buat dirumah :




1.     Bunga dari kain flanel


Buat kalian yang belum tau apa itu kain flanel ,kain flanel ialah kain yang terbuat dari kain wol tanpa ditenun , dengan harga yang relatif murah  banyak sekali kerajinan yang bisa di buat dari kain yang satu ini salah satunya ialah bunga diatas , bagaimana ? Cantikkan ?.



 2.     Bingkai foto dari kardus


Kardus , bisa dikatakan benda yang satu ini hampir ada di semua tempat dan tentu mempunyai banyak kegunaan , selain digunakan sebagai tempat untuk packing barang , kardus juga bisa dijadikan sebuah karya lo , contohnya ialah bingkai diatas .

3.     Boneka dari kain flanel


Bagi yang dilingkungannya terdapat banyak anak anak terutama perempuan , ide yang satu sangat pas bila dijadikan sebuah bisnis yang lumayan menjanjikan , tapi anda harus memiliki ketrampilan lebih jika ingin menekuninya , pasalnya jika hanya satu atau dua karakter saja sudah tentu anak anak akan bosan dengannya , karena itulah ide ide dalam diri anda harua dituangkan sepenuhnya .


baca juga    usaha rumahan yang menjanjikan



4.     Bunga dari koran


Mungkin bagi anda koran hanya sebagai media baca , tapi disini anda bisa menjadikan koran sebagai sebuah karya yang cukup unik , walaupun hanya sekedar bunga tapi ia akan jadi lebih anggun bila anda menambahkan beberapa sentuhan didalamnya .


5.     Anyaman helm


Helm , barang yang satu ini mungkin sangat vital perannya dalam berkendara , tapi helm yang satu cukup unik pasalnya ia terbuat dari anyaman . Pasti orang yang membuatnya memiliki kreativitas yang tinggi , anda juga bisa membuatnya jika belajar dan tentunya niat yang paling utama .


6.     Miniatur kapal 


Yang satu ini mungkin membutuhkan kreativitas yang sangat sangat tinggi dalam membuatnya , selain ketelitian juga dibutuhkan ketekunan agar bisa membuat kapal impian bagi para kolektor seni . Namun usaha memang tidak menghianati hasil , pasalnya karya yang satu ini memiliki nilai yang cukup tinggi .



7.      Gelas dari botol bekas 


Cukup dengan sebuah botol dan gunting anda sudah bisa membuat kerajinan unik ini , namun jika anda ingin menggunakan atau bahkan menjualnya pastikan dulu botol bekas yang anda pakai sudah bersih dari kuman , jangan sampai pembeli melakukan complain hanya karena kerajinan anda tidak bersih .



8.     Guci dari tanah liat


Cukup sulit untuk membuatnya namun jika anda bisa membuat dan menghiasnya sedemikin rupa , benda yang satu ini akan bernilai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah perbiji .


9.     Bunga dari sedotan



Mungkin tidak akan memiliki nilai yang jika hanya sekedar bunga dari limbah sedotan , tapi yang satu ini cukup indah bila dijadikan penghias ruangan anda , danjuga enggak akan basi ataupun layu walaupun bertahun tahun .


10.     Tas dari anyaman rotan
Rotan , jenis tanaman yang satu ini memang terkadang dianggap mengganggu tapi dengan kreativitas , semua hal yang tidak mungkin bisa saja terjadi , contohnya ialah tas cantik diatas selain bisa digunakan sendiri , jika diproduksi dengan skala besar tentunya akan menambah tebal dompet anda .


11.     Sendal anyaman


Bagi yang punya ketrampilan menganyam , banyak barang yang bisa dijadikan referensi disini contohnya ialah sendal dan barang barang yang sudah disebutkan diatas



12.      Dompet dari kain/celana bekas



Jika dirumah kalian banyak berserakan kain bekas yang sudah tidak terpakai tapi masih bagus , ide yang satu ini layak untuk anda coba apa lagi joka kalian memiliki ketrampilan menjahit , cukup dengan sedikit jahitan dan hiasan yang unik kreasi yang satu ini sudah bisa menambah tebal dompet anda .



Bonus
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

13.     Kain / sarung second hand


Nah , yang satu ini yang paling saya suka cukup bermodalkan sarung / celana bekas anda sudah bisa memperoleh penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah permalam , profesi yang satu ini selain membutuhkan ketrampilan yang unik (bobol pintu) juga menantang adrenalin si pelaku karena setiap saat bisa saja anda ketahuan , haha


Note :
*Abaikan saja bonusnya ya , cuma buat gurauan + hiburan semata *



Terimakasih telah berkunjung , silahkan tinggalkan komentar + subscribe jika berkenan .

0 komentar