11 contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar

Mau melamar kerja ? Tapi masih bingung gimana cara nulis surat lamaran kerja ? Tenang aja disini akan saya bagikan 11 contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar jadi agan agan disini bisa memilih diantara surat lamaran kerja berikut yang sesuai dengan kriteria masing masing , 
Oke langsung aja 

Gambar didapat dari Sini gan








  • Contoh surat lamaran kerja 1




Pati , 29 november 2017

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada yth:
HRD PT.MAJU MUNDUR 
Di tempat


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Imam Fathoni
Tempat & tanggal Lahir : Pati, 14 april 1997
Alamat : 
Desa Naruto, RT.03/RW.08, Kec. Sukolilo Kab. Pati
No. HP : 081 234 567 890
Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak / Ibu Pimpinan untuk diterima menjadi karyawan di perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :
  1. Fotocopy Ijazah Terakhir
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotocopy SKCK
  4. Fotocopy KTP
  5. Pas Foto 4×6
Demikian untuk menjadikan periksa adanya, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan ini. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan Terima kasih.
Hormat saya,


  • Contoh surat lamaran kerja 2

Pati, 29 november 2017
Kepada Yth :
HRD TEHNIK SEJAHTERA SOLO
Jl. Solo – Puwodadi Km 9
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini saya :
Nama : Imam Fathoni
Tempat, tanggal lahir : Pati , 14 april 1997
Pendidikan : SMA
Alamat : Desa Naruto, RT.03/RW.08, Kec. Sukolilo Kab. Pati
Telepon : 081 234 567 890
Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai karyawan. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :
  1. Fotocopy Ijazah
  2. Fotocopy KTP
  3. Pas Foto
Demikian surat permohonan pekerjaan saya buat besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya

( Imam Fathoni )





Baca juga Usaha rumahan dengan modal kecil untung besar








  • Contoh surat lamaran kerja 3

  • Pati, 29 november 2017
    Hal : Lamaran Pekerjaan
    Kepada Yth.
    Bp/Ibu Pimpinan
    BANK MANDIRI (persero) Tbk.
    Di Tempat
    Dengan hormat
    Saya dengan keterangan sebagai berikut
    Nama : Imam Fathoni
    Tempat/Tanggal Lahir : Pati , 14 april 1997
    Jenis Kelamin : Laki – Laki
    Pendidikan Terakhir : Sarjana
    Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja pada PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk. Yang Bapak/ Ibu Pimpin. Selanjutnya harapan agar permohonan dapat dikabulkan dan di tempatkan pada perusahaan tersebut.
    Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu, berikut ini saya lampirkan sejumlah dokumen penting :
    1. Foto copy KTP : satu lembar
    2. Foto copy Ijazah SMA : satu lembar
    3. Daftar Riwayat Hidup : satu lembar
    4. Pas Foto 4 x 6 : dua lembar
    5. Foto copy Kartu Keluarga : satu lembar
    Dan segera akan saya lampirkan sejumlah Dokumen penting lainnya :
    1. Ijazah dan Transkrip Nilai Sarjana Ekonomi (proses pengambilan dari perusahaan sebelumnya) .
    Demikian surat permohonan kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saat ini. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan Bapak/Ibu.
    Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.
    Hormat saya,


    Imam Fathoni




    Baca juga 5 langkah tepat untuk memulai usaha agar sukses








    • Contoh surat lamaran kerja 4



    • Pati, 29 November 2017
      Hal : Lamaran Pekerjaan
      Kepada Yth,
      HRD Manager
      SPORT STATION
      Solo Paragon Upper ground unit 17
      Jl. Yosodipuro No. 133
      Solo
      Dengan hormat,
      Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di DETIK.com , maka dengan ini saya :
      Nama : Imam Fathoni
      Tempat, Tanggal lahir : Pati , 14 april 1997
      Umur : 20 Tahun
      Alamat : Desa Naruto, RT.03/RW.08, Kec. Sukolilo Kab. Pati
      No HP : 081 234 567 890
      Bersama ini saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Saya mampu mengoperasikan Microsoft Office, saya dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Sebagai bahan pertimbangan Bapak / Ibu, saya lampirkan :
      1. Daftar Riwayat Hidup
      2. Foto Copy Ijazah
      3. Foto Copy KTP
      4. Foto Copy SKCK
      5. Pas Foto Terbaru
      Saya berharap Bapak / Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya bisa menjelaskan secara terperinci tentang potensi saya.
      Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.
      Hormat Saya,

      ( Imam Fathoni )



      Baca juga Kerajinan tangan unik yang bisa dijual








      • Contoh surat lamaran kerja 5



      • Pati, 29 November 2017
        Perihal : Lamaran Pekerjaan

        Kepada. Yth.,
        Bpk/Ibu personalia
        PT. Mandiri Jaya
        Jl. Raya Veteran No. 72
        Bogor
        Dengan hormat,
        Berdasarkan informasi tentang adanya lowongan pekerjaan dari PT. Mandiri Jaya yang saya peroleh dari harian Radar Bogor pada tanggal 15 November 2017, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan berkonstribusi pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun posisi pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian perancangan mekanik dan konstruksi sebagai Teknisi.
        Berikut adalah biodata singkat saya,
        Nama : Imam Fathoni
        Tempat/ Tanggal lahir : Pati , 14 april 1997
        Pendidikan Terakhir : S-1 Teknik Mesin
        Alamat: Desa Naruto, RT.03/RW.08, Kec. Sukolilo Kab. Pati
        Telepon (Hp) : 081 234 567 890
        Hingga saat sekarang saya sudah ikut beberapa sertifikasi keahlian yang berkaitan dengan posisi pengembangan konstruksi. Dengan demikian saya yakin bisa bekerja sama dengan mumpuni dan baik karena sudah memiliki kemampuan yang cukup.
        Untuk dijadikan bahan penilaian, saya juga sisipkan beberapa file pendukung, diantaranya :
        • Foto copy ijazah S1
        • Daftar Riwayat Hidup
        • Foto 3×4 yang terbaru
        • Foto copy sertifikat keahlian Mengaplikasikan mekanisme kerja mekanik dasar
        • Foto copy Transkrip Nilai
        Panggilan untuk berkesempatan diwawancarai oleh Bapak/Ibu personalia amat saya harapkan supaya saya dapat memberikan penjelasan ataupun menunjukkan lebih rinci lagi terkait kemampuan dan keahlian saya yang bisa diaplikasikan pada posisi yang saat ini Bapak/Ibu personalia inginkan.
        Demikian surat lamaran kerja ini saya buat sebenar-benarnya, terima kasih atas kerjasama dan perhatiannya.
        Hormat saya,
        ( Imam Fathoni )












        • Contoh surat lamaran kerja 6

        • Pati, 29 November 2017
          Kepada Yth :
          HRD PT NUSANTARA
          Jl. Ahmad Yani No. 10 Singaraja Bali

          Perihal : Lamaran kerja

          Dengan Hormat

          Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Terpadu perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
          Nama                          : Imam Fathoni
          Tempat/Tanggal Lahir : Pati , 14 april 1997
          Jenis Kelamin              : Laki-laki
          Pendidikan                  : SMK 
          Alamat                        : Desa Naruto, RT.03/RW.08, Kec. Sukolilo Kab. Pati
          Telepon                       : 081 234 567 890

          Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :

          1.Pas Photo.
          2.Foto copy KTP
          3.Daftar Riwayat Hidup
          4.Foto copy Ijazah Terakhir
          5.Foto copy Sertifikat Competensi
          6.Foto copy Sertifikat PKL

          Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.


          Hormat saya

          ( Imam Fathoni )










          • Contoh surat lamaran kerja 7

          • Pati, 29 November 2017

            Kepada Yth :
            HRD PT. Cahaya Abadi,
            Jl. Pulau Alor No. 10 Denpasar Barat


            Dengan hormat,
            Saya yang bertandatangan di bawah ini :
            Nama                         : Imam Fathoni
            Tempat, Tgl. Lahir      : Pati , 14 april 1997
            Alamat                       : Desa Naruto, RT.03/RW.08, Kec. Sukolilo Kab. Pati
            No. Telp/HP               : 081 234 567 890
            Pendidikan                 : S1 Manajemen

            Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai Marketing.

            Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta, dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan dedikasi dan kompetensi baik waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

            Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan surat :

            1. Daftar Riwayat Hidup
            2. Foto copy Ijazah
            3. Foto copy sertifikat
            4. Foto copy KTP
            5. Foto copy transkrip nilai
            6. Pas photo terbaru
            7. Surat Pengalaman Kerja

            Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.

            Hormat saya

            ( Imam Fathoni )



            Baca juga Investasi menjanjikan dengan modal kecil


            • Contoh surat lamaran kerja 8

            Pati, 29 November 2017
            Hal : Lamaran Pekerjaan
            Kepada Yth.
            Human Resources Development Manager
            PT. Jabil Circuit Indonesia
            Jalan Soekarno Hatta No.35
            Kota Bandung, Jawa Barat 40614
            Dengan Hormat,
            Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Jobfair yang di adakan di piset square pada tanggal 20 oktober 2017 bahwa perusahaan Bapak/Ibu sedang membuka lowongan kerja. Melalui surat lamaran ini saya mengajukan diri untuk melamar kerja di instansi yang Bapak/Ibu pimpin sebagai inspektor Non Destructive Test (NDT). Berikut ini adalah data singkat saya:
            Nama : Imam Fathoni
            Tempat/Tanggal Lahir : Pati , 14 april 1997
            Jenis Kelamin : Laki-laki
            Pendidikan : D3-Teknik Aeronautika
            Alamat : Desa Naruto, RT.03/RW.08, Kec. Sukolilo Kab. Pati
            Telepon : 081 234 567 890
            Saya memiliki keahlian NDT Level II untuk metode magnetic particle testing dan penetrant testing. Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan di waktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:
            • CV (1 lembar).
            • Foto copy Transkrip Nilai (1 lembar).
            • Surat keterangan pelatihan Non Destructive Test Level II (1 lembar).
            Demikian Surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya, dan atas perhatian serta kerjasama dari Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih banyak.
            Hormat saya,

            ( Imam Fathoni )











            • Contoh surat lamaran kerja 9


            • Pati, 29 November 2017

              Kepada Yth.,
              Bpk / Ibu Personalia  
              PT. Maju Terus Pantang Mundur
              Jl. Mawar Merah No 88
              Jakarta Barat

              Dengan hormat,
              Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Maju Terus Pantang Mundur yang saya dapatkan dari harian Merdeka pada tanggal 15 November 2017. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. Maju Terus Pantang Mundur.

              Berikut ini adalah data singkat saya 
              Nama                         :  Imam fathoni
              Tempat / tgl. lahir     :  Pati , 14 april 1997
              Pendidikan Terakhir :  S1 Manajemen Informatika
              Alamat                       :  Desa Naruto, RT.03/RW.08, Kec. Sukolilo Kab. Pati
              Telepon (HP)           :  081 234 567 890

              Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan  komputer baik itu Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

              Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
              1. Daftar Riwayat Hidup
              2. Foto copy ijazah S1
              3. Foto copy transkrip nilai
              4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
              5. Pas photo yang terbaru

              Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

              Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.


              Hormat saya,

              ( Imam Fathoni )











              • Contoh surat lamaran kerja 10

              • Pati, 29 November 2017


                Kepada Yth. HRD
                Pt. Maju Terus Pantang Mundur,
                Jl. Sam Ratulangi No. 99
                Martapura

                Dengan hormat,
                Saya yang bertandatangan di bawah ini :
                Nama                        :  Imam Fathoni
                Tempat, Tgl. Lahir   :  Pati , 14 april 1997
                Alamat                      :  Desa Naruto, RT.03/RW.08, Kec. Sukolilo Kab. Pati
                No. Telp/HP              :  081 234 567 890
                Pendidikan                :  S1 Manajemen

                Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang Marketing.

                Saya memiliki sedikit pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Surabaya. Dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan kompetensi waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

                Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan surat :

                1. Daftar Riwayat Hidup
                2. Foto copy Ijazah
                3. Foto copy sertifikat
                4. Foto copy KTP
                5. Foto copy transkrip nilai
                6. Pas photo terbaru

                Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.

                Hormat saya,

                ( Imam Fathoni )















                • Contoh surat lamaran kerja 11


                • Pati, 29 November 2017

                  Kepada Yth.,

                  Bpk / Ibu Personalia
                  PT. Pasifik Samudera Jaya
                  Jl. Jambu Demak Selatan No. 19
                  Jakarta Barat

                  Dengan hormat,
                  Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari perusahaan PT. Pasifik Samudera Jaya yang saya dapatkan dari harian Sinar Mutiara pada tanggal 14 November 2017. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaa yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode MK di perusahaan PT. Pasifik Samudera Jaya.

                  Berikut ini adalah data singkat saya
                  Nama : Imam Fathoni
                  Tempat / Tgl. Lahir : Pati , 14 april 1997
                  Pendidikan Terakhir : S1 Teknik Informatika
                  Alamat :Desa Naruto, RT.03/RW.08, Kec. Sukolilo Kab. Pati



                  Dan saat ini saya dalam keadaan sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan lancar. Kejujuran selalu saya utamakan dan saya juga dapat mengoperasikan beberapa aplikasi komputer misalnya MS. Office Word, Excell, Acces.

                  Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
                  1. Daftar Riwayat Hidup
                  2. Foto copy ijasah S1
                  3. Foto copy transkrip nilai
                  4. Foto copy sertifikat kursus
                  5. Pas photo terbaru

                  Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk mengabdi di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

                  Demikian surat lamaran ini, saya ucapkan terimakasih atas perhatian dari Bapak / Ibu Personalia.


                  Hormat Saya,

                  ( Imam Fathoni )



                  Terimakasih .

                  0 komentar