25 Blog Terbaik di indonesia untuk semua topik pembahasan

Sedang mencari blog untuk membuat artikel , mencari referensi atau hanya sekedar baca baca ? Mungkin artikel mengenai 25 blog terbaik di indonesia untuk semua topik pembahasan dapat membantu anda menemukan blog mana yang sekiranya cocok dihati agan agan .

Disini akan saya sajikan daftar blog terbaik dan terpopuler di indonesia dalam semua topik pembahasan dari bisnis , marketing , tutorial blogging , pendidikan , sampai blog download anime , lagu , film akan saya bahas dalam artikel berrjudul 25 blog terbaik di indonesia untuk semua topik pembahasan .

Dunia blogging ialah dunia dimana kita dapat mengapresiasikan isi hati , mengeluarkan unek unek , curhat atau hanya sekedar menghabiskan waktu luang. Namun tidak sedikit pula orang yang sukses di dunia bloging dalam segi popularitas maupun pendapatan yang diperoleh tiap bulan .

Tahukah kamu bahwa penghasilan perbulan untuk blog blog besar seperti Detik , Kaskus , dan Kompas dapat mencapai ratusan juta perhari hanya dari google adsense ?

belum lagi penghasilan yang mereka peroleh dari pihak sponsor lain yang bersedia membayar besar supaya iklan dari produk mereka dapat tampil pada salah satu halaman blog / website mereka .

Itulah yang memotivasi saya hingga akhirnya memutuskan untuk membuat blog Kreativitas yang berisi ide kreatif , ide bisnis , hiburan , kesehatan , dan beberapa tutorial agar hidup jadi lebih mudah . Dan karena faktor keberuntungan juga saya mendapat nama domain unik dan mudah diingat yaitu Kreativitas.org .


Oke tanpa banyak basa basi gak penting lain mari mulai pada topik utama yaitu :

25 Blog Terbaik di indonesia untuk semua topik pembahasan

1. Maxmanroe


Siapa sih yang gak kenal dengan blog terbaik satu ini ? Maxmanroe ialah salah satu blog terbaik di indonesia saat ini .
Gak percaya ? Coba telusuri di mesin pencari mana saja dengan kata kunci apapun pasti ada blog maxmanroe dalam salah satu dari 10 artikel terbaik pada halaman pertama search engine .

Mungkin tidak semua ada pada halaman pertma akan tetapi kebanyakan memang ada blog maxmanroe pada top 10 search engine .
Baca juga
>> Tahapan budidaya ikan lele lengkap dari bibit sampai panen
Menariknya lagi blog maxmanroe ini membahas hampir semua topik pembahasan dan selalu diupdate setiap hari , jadi buat yang ingin mencari informasi , referensi dan sebagainya blog maxmanroe ini recomended banget deh pokoknya .

Rincian blog terbaik maxmanroe :

  • Topik : blogging , teknologi , social media , internet marketing , inspirasi dan masih banyak lagi .
  • Pengunjung perhari : 7.121
  • Page view perhari : 15.668
  • Sumber penghasilan : google adsense , iklan , affiliasi 
  • Aktivitas blog : dari 2012 sampai sekarang
Data diperoleh dari statshow.com 



Selanjutnya ialah panduanim , jika kalian sedang mencari blog yang membahas seputar seo blog panduanimlah jawabannya . Blog ini selalu menyajikan artikel berkualitas seo yang disukai oleh mesin pencari dan tentunya nangkring pada halaman pertama pencarian untuk berbagai query .

Blog panduanim ini dibuat dan dikelola oleh Darmawan , untuk menjadi seperti sekarang ini tentunya mas darmawan selalu bekerja keras setiap hari dalam membuat artikel berkualitas dan selalu konsisten .

Rincian blog terbaik panduanim :
  • Topik : Tenkik seo , internet marketing , dan tutorial blogging lainnya .
  • Pengunjung perhari : 4.083
  • Page view perhari : 8.983
  • Sumber penghasilan : google adsense
  • Aktivitas blog : 2014 sampai sekarang
Data diperoleh dari statshow.com



Cermati ialah salah satu blog terbaik di indonesia yang selalu menyajikan artikel berkualitas dan bahkan sampai diulas oleh media online besar seperti metro tv , kompas , viva.co.id dan masih banyak lagi .

Buat kamu yang sedang mencari blog yang selalu membahas tentang produk produk keuangan kamu bisa coba mengunjungi cermati sebagai referensi , dan bahkan anda juga bisa membuat kartu kredit di blog ini .

Rincian blog terbaik cermati :
  • Topik : finansial
  • Pengunjung perhari : 19.121
  • Page view perhari : 42.067
  • Sumber penghasilan : adsense , affiliasi , iklan pihak ke-3
  • Aktivitas blog : 2014 sampai sekarang
Data didapat dari statshow.com



Blog terbaik versi kreativitas.org selanjutnya ialah omkicau , bagi pecinta burung sudah pasti tau dong mengenai blog besutan Duto sri cahyono ini .
Blog omkicau selalu konsisten membahas mengenai burung , jenis burung , kontes burung , pakan dan segala hal tentang burung lainnya .

Namun bukan hanya tentang burung saja yang dibahas dalam blog ini melainkan juga menyajikan informasi usaha yang dapat membantu agan agan sekalian dalam mencari inspirasi , Pokoknya blog omkicau ini recomended banget deh buat yang hobi burung .

Rincian blog terbaik om kicau :
  • Topik : Segala hal mengenai burung.
  • Pengunjung perhari : 5.084
  • Page view perhari : 11.186
  • Sumber penghasilan : Google adsense .
  • Aktivitas blog : 2009 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com


Bagi blogger kawakan mungkin nama sugeng sudah tidak asing lagi diteling mereka , blog sugeng.id ini dulunya selalu menghiasi top 10 search engine untuk kategori seo .

Selain teknik seo blog , mas sugeng juga bahkan menyediakan berbagai template unik , keren , seo , dan tentunya responsive , bahkan template karya beliau sampai sekarang masih banyak yang memakai untuk mempercantik tampilan blognya .

Namun sayangnya sekarang blog karya mas sugeng ini sudah tidak aktif lagi terbukti dari blognya yang tidak bisa dibuka dan hanya bertuliskan 404 not found .


Rincian blog terbaik sugeng.id :

  • Topik : internet marketing , seo blog , template .
  • Pengunjung perhari : 2.346
  • Page view perhari : 5.162
  • Sumber penghasilan : google adsense .
  • Aktivitas blog :   - 
Data didapat dari statshow.com

Saya sebenarnya ragu tentang data mengenai blog sugeng.id ini karena blognya sendiei bahkan sudah tidak bisa dibuka jadi bagaimana mungkin masih ada begitu banyak pengunjung tiap harinya .

Jika saya berpikir positif maka pengunjung tersebut berasal dari artikel mas sugeng yang sampai saat ini masih nangkring di page 1 search engine , namun yang mereka dapat hanyalah halaman putih bertuliskan " 404 not found " . 

Hal ini juga membuktikan bahwa betapa besarnya blog ini dulunya , terbukti dari banyaknya artikel yang masih bertengger pada page 1 mesin pencari walaupun sudah lama blog ini tidak aktif .



Tidak seperti nama blognya yang mengandung unsur bod*h blog satu ini justu cenderung kearah cerdas , cerdas yang dimaksud disini ialah cerdas dalam strategi pembuatan serta penulisan artikel , seo dan sebagainya .

Bloogoblog didirikan oleh mas Wisa Rahardi yang selalu fokus menyajikan artikel mengenai tutorial ngeblog , teknik seo .

Untuk rincian blogooblog sendiri saya masih belum dapat informasi mengenai hal ini dari statshow.com ataupun situs yang menyediakan statistik blog lain jadi mohon dimaklumi . 

Mungkin diantara pembaca disini ada yang mau membantu saya melengkapi rincian dari blogooblog ini atau bahkan mungkin adminnya sendiri yang mau menambahkan rincian juga saya persilahkan bahkan saya akan merasa tersanjung jika pemiliknya bisa langsung memberikan rincian mengenai blogooblog ini . 



Walaupun masih menggunakan domain gratisan dari google yaitu .blogspot.com akan tetapi jangan pernah remehkan blog strukturkode karena blog ini patut diperhitungkan dalam jajaran blog kelas atas .


Awalnya hanya sekedar iseng tapi nasib + kemampuan berkata lain , strukturkode saat ini banyak dijadikan rujukan bagi blogger pemula yang ingin belajar mengenai teknik seo .

Saya sendiri juga tidak tahu mengapa mas didin ajidin selaku pendiri strukturkode.blogspot.com tidak mau menggamti domainnya menggunakan dkmain TLD seperti yang sedang saya gunakan sekarang ini pada blog kreativitas.org .

Mungkin karena nama strukturkode.blogspot.com sudah terlanjur dikenal atau tidak tersedianya nama yang menyerupai strukturkode dalam domain TLD  .

Rincian blog terbaik struktur kode :

  • Topik : teknik seo , bisnis online , adsense , dan masih banyak lagi .
  • Pengunjung perhari : 532
  • Page view perhari : 1.171
  • Sumber penghasilan : google adsense .
  • Aktivitas blog : 2000 sampai sekarang  .
Data didapat dari statshow.com



Blog terbaik di indonesia selanjutnya ialah juragancipir.com , selain menyediakan artikel berkualitas seo blog ini juga sebagai tempat berkumpul para blogger diindonesia atau bjsa disebut sebagai forum .

Hebatnya lagi pendiri blog juragan cipir ialah seorang wanita cantik bernama Indri Lidiawati , selain kualitas tulisannya yang jempolan blog ini juga selalu update setiap hari berkat dukungan dari para blogger yang turut serta berkontribusi menjadi distributor juragan cipir .
Rincian blog terbaik juragan cipir :
  • Topik : blogger , diskusi forum , adsense dan banyak lagi .
  • Pengunjung perhari : 2.043
  • Page view perhari : 4.495
  • Sumber penghasilan : google adsense , affiliasi .
  • Aktivitas blog : 2014 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com


Dulu setiap kali saya mencari artikel mengenai teknik seo , template blogger pasti terselip diantara 10 besar page 1 search engine alamat contohblog.com .

Blog ini selain menyajikan artikel berkualitas seo juga menyediakan template karya penulis blognya sendiri yang tentumya keren , responsif dan seo . Karena itulah saya memasukkan contohblog kedalam salah satu blog terbaik versi kreativitas .

Rincian blog terbaik contoh blog :
  • Topik : tutorial blogging , template .
  • Pengunjung perhari : 2.735
  • Page view perhari : 6.019
  • Sumber penghasilan : google adsense .
  • Aktivitas blog : 2015 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com


10. Iwan banaran

Dari nomor 1 sampai 9 sepertinya semua blog yang saya tulis bertemakan tentang tenknik seo blogger dan adsense , hanya satu blog saja yang mengandung unsur tema burung yaitu omkicau diantara nomor 1 sampai 9 .

Blog iwan banaran bukanlah blog yang membahas seputar seo melainkan otomotif , jika anda ingin mencari serba serbi dunia otomotif saya sarankan untuk mengunjungi blog iwan banaran .

Rincian blog terbaik iwan banaran :

  • Topik : serba serbi otomotif .
  • Pengunjung perhari : 27.305
  • Page view perhari : 60.072
  • Sumber penghasilan : google adsense
  • Aktivitas blog : 2012 sampai sekarang 
Data didapat dari statshow.com


11. Shitlicious

Blog terbaik selanjutnya ialah shitlicious , seperti namanya blog ini membahas tentang komedi dan beberapa topik personal .

Saya menempatkan shitlicious disini karena isi artikelnya yang selalu menarik untuk dibaca dan tulisannya juga mudah dipahami oleh orang seperti saya .

Rincian blog terbaik shitlicious :

  • Topik : personal , komedi .
  • Pengunjung perhari : 1.065
  • Page view perhari : 2.343
  • Sumber penghasilan : Jual buku .
  • Aktivitas blog : 2010 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com


12. 1cak

Ini dia situs / blog yang setiap hari selalu saya kunjungi dikala suntuk  bosan dan boring , 1cak sendiri sudah banyak diketahui khalayak umum sebagai salah satu situs komedi terbaik di indonesia .

Sebelum nama 1cak dikenal seperti sekarang blog ini dulunya bernama 1cuk , namun karena beberapa alasan tertentu sang pemilik memutuakan untuk merubah nama 1cuk menjadi 1cak .

Tidak sedikit pula netizen yang menganggap 1cak sebagai 1gag nya indonesia , bagi yang belum tahu 1gag merupakan situs komedi terbesar di dunia saat ini .

Anda juga bisa berpartisipasi mengirimpan karya meme kalian ke 1cak dengan cara menjadi member terlebih dahulu , admin kreativitas sendiri juga sudah menjadi salah satu member di aitus 1cak namun hanya 1 kali mengirimkan karya meme karena lebih memilih dunia blogging .

Rincian blog terbaik 1cak :

  • Topik : Komedi 
  • Pengunjung perhari : 17.635
  • Page view perhari : 38.797
  • Sumber penghasilan : google adsense .
  • Aktivitas blog : 2012 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com



Baru belajar ngeblog ? Mau cari referensi gimana supaya bisa menghasilkan duit dari blogging ? Jika anda mengalami masalah seperti diatas saya sarankan umtuk mengunjungi blogodolar.com .

Dalam blog ini selain menyajikan tutorial tutorial yang memudahkan blogger pemula untuk belajar juga menyediakan berbagai cara supaya dapat menjadikan aktivitas blogging kita menjadi sumber pendapatan .
Blogodolar ini didirikan oleh seorang pria bernama Herman Yudiono yang selalu aktif mrnyajikan karya karya hebat , selain itu blogodolar juga menyajikan artikel yang ditulis dalam bahasa sehari hari agar lebih memudahkan pembaca dalam memahami isi artikelnya .

Rincian blog terbaik blogodolar :
  • Topik : tutorial blogging , cara mendapatkan uang dari blog .
  • Pengunjung perhari : 1.772
  • Page view perhari : 3.899
  • Sumber penghasilan : google adsense
  • Aktivitas blog : 2009 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com



Blog terbaik di indonesia selanjutnya ialah blog karya mas pandji pragiwaksono yaitu pandji.com , bukan karena berstatus sebagai seorang komedian + artis terkenal tapi lantaran karena tulisa tulisan beliau yang selalu menarik dan menginspirasi pembaca .

Saya sendiri juga mengahumi mas pandji pragiwaksono lantaran beliau ini penuh kharisma juga multi talenta , berbagai macam pekerjaan telah ia lakoni seperti menjadi penyiar radio , komedian , blogger , Penulis , komika , presenter dan masih banyak lagi .

Walaupun berstatus sebagai komedian akan tetapi blog pandji.com ini tidak membahas topik seputar komedi melainkan mengenai politik , sosial dan lain sebagainnya .

Pokoknya blog pandji.com ini layak deh untuk dimasukkan kedalam salah satu dari 25 blog terbaik di indonesia untuk semua topik pembahasan versi kreativitas.org .

Rincian blog terbaik pandji.com :

  • Topik : social , politik 
  • Pengunjung perhari : 1.409
  • Page view perhari : 3.101
  • Sumber penghasilan : belum diketahui secara rinci jadi saya tidak berani untuk menuliskannya disini .
  • Aktivitas blog : 2008 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com



Blog terbaik di indonesia versi kreativitas selanjutnya ialah kompiajaib.com , dalam blog ini selalu menyediakan tutorial tutorial blogging serta template blogger keren karya sang pemilik .

Saya sendiri juga pernah memakai salah satu template karya mas adhy suryadi selaku pendiri kompi ajaib , dan terbukti templatenya sangat responsive dengan page loading yang relatif singkat sehingga saya menyukainya .


Blog kompi ajaib juga bahkan menyediakan template valid amp yang tentunya sangat bersahabat bagi pengguna smartphone , sampai saat ini sudah banyak sekali blogger yang memilih untuk menggunakan jasa template beliau .

Untuk mendapatkan fitur lebih dalam templatenya mas suryadi juga menyediakan beberapa template premium yang tentunya jauh lebih keren daripada gratisan .

Rincian blog terbaik kompi ajaib :

  • Topik : template , tutorial blogging 
  • Pengunjung perhari : 2.683
  • Page view perhari : 5.903
  • Sumner penghasilan : jual template , google adsense .
  • Aktivitas blog : 2012 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com


16. Buka-Rahasia

Lagi lagi blog tentang seo , mungkin itulah yang sedang anda pikirkan mengenai artikel 25 blog terbaik di indonesia ini , tapi mohon dimaklumi saya sendiri juga seorang blogger jadi blot tujuan saya ya mengenai seo , tutorial dan lain sebagainya .

Oke .

Buka-rahasia , blog ini didirikan sekaligus dimiliki oleh seorang dosen di salah satu universitas surakarta , freelancer translator & interpreter , web designer bernama Ahmad Khoirul Azmi .

Seo blog , widget widget keren , script dan beberapa blogging tipslah yang selalu tersesia dalam blog buka-rahasia , jadi bagi yang baru memulai karir dibidang blogging saya anjurkan umtuk belajar dari blog ini .

Rincian blog terbaik buka-rahasia :

  • Topik : Seo , blogging tutorial .
  • Pengunjung perhari : 14.493
  • Page view perhari : 31.885
  • Sumber penghasilan : google adsense , affiliasi , iklan pihak ke-3 .
  • Aktivitas blog : -
Data didapat dari statshow.com


17. Duwitmu

Blog terbaik di indonesia versi kreativitas selanjutnya ialah duwitmu.com , blog ini dikelola dan didirikan oleh seorang yang yelah berpengalaman dibidang keuangan dan perbankan selama 15 tahun bernama Rio Quiserto .

Baca juga
>> 10 cara sukses di usia muda>> ide usaha sampingan modal kecil untung besar

Buat kamu yang sedang bingung gimana cara mengatur keuangan pribadi , rumah tangga ataupun masalah finansial lain mungkin kamu bisa mengunjungi blog duwitmu sebagai referensi .

Rincian blog terbaik duwitmu :

  • Topik : finansial , asuransi , bisnis .
  • Pengunjung perhari : 2.499
  • Page view perhari : 5.498 .
  • Sumber penghasilan : google adsense .
  • Aktivitas blog : 2012 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com



Mau belajar mengenai bisnis secara gratis ? Jika anda mau belajar seluk beluk mengenai bisnis saya sayankan untuk mengunjungi blog gm.susanto ini .

Blog ini memang layak menjadi salah satu blog terbaik di indonesia saat ini karena selalu menyajikan pembelajaran bagi orang orang yang mau belajar mengenai bisnis , saya sendiri juga sering mampir ke blog gm.susanto ini untuk belajar .

Rincian blog terbaik gm.susanto :
  • Topik : bisnis .
  • Pengunjung perhari : 4.506
  • Page view perhari : 9.914
  • Sumber penghasilan : google adsense .
  • Aktivitas blog : 2009 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com


Blog terbaik di indonesia untuk kategori resep masakan saat ini dipegang oleh cookpad , siapa sih yang gak tahu mengenai blog yang menyediakan hampir semua resep masakan lokal maupun interlokal ini ? .

Khususnya bagi yang hobi masak pasti setiap kali mencari resep suatu masakan di internet selalu ada blog cookpad.com ini di page 1 search engine , saya sendiri sebagai anak rantau ketika sedang ingin memasak sering mencari resep masakan disini .

Kelebihan cookpad lainnya ialah kalian dapat berkontribusi langsung dengan mengirimkan resep masakan kalian kedalam blog ini supaya orang lain dapat mencoba membuatnya secara langsung .

Pokoknya blog cookpad ini memang layak menjadi blog terbaik dengan niche / topik resep masakan , recomended banget buat yang mau belajar masak .

Rincian blog terbaik cookpad :

  • Topik : resep masakan .
  • Pengunjung perhari : 541.462
  • Page view perhari : 866.340
  • Sumber penghasilan : google adsense .
  • Aktivitas blog : 1999 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com



Seo blog sudah , otomotiv sudah , burung sudah , bisnis sudah , bahkan resep masakan pun sudah ada di daftar 25 blog terbaik di indonesia versi kreativitas , nah sekarang saatnya saya mengulas blog terbaik untuk kategori pendidikan yaitu ainamulyana.blogspot.com .

Konten yang tersedia dalam blog aina mulyana ini juga sangat lengkap dari materi pelajaran , sertifikat , bahkan sampai lowongan pekerjaan tersedia disini .

Walaupun blognya sudah sangat besar akan tetapi sang pemilik masih belum mau pindah dari domaingratisan google yaitu .blogspot sama seperti blog strukturkode yang sudah saya bahas terlebih dahulu diatas .

Rincian blog terbaik aina mulyana :
  • Topik : pendidikan .
  • Pengunjung perhari : 14.124
  • Page view perhari : 31.074
  • Sumber penghasilan : google adsense .
  • Aktivitas blog : 2000 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com




Blog terbaik untuk kategori pendidikan versi kreativitas selanjutnya ialah gurusd.web.id , blog ini  saya rekomendasikan karena dulu saya juga sering mampir ke blog ini dengan tujuan mencari contoh contoh soal sewaktu masih sekolah .

Selain contoh soal blog gurusd ini juga menyediakan video tutorial mengajar yang cocom bagi kalangan guru .

Rincian blog terbaik gurusd.web.id :

  • Topik : pendidikan 
  • Pengunjung perhari : 3.788
  • Page view perhari : 8.334
  • Sumber penghasilan : google adsense .
  • Aktivitas blog : -
Data didapat dari statshow.com




Siapa sih yang belum mengenal blog samehadaku.net ? Bagi pecinta anime mendengar nama samehadaku mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga mereka .

Nama samehadaku sendiri mungkin diambil dari salah satu pedang legendaris yang ada di serial anime naruto , pedang samehada ini dikenal unik karena bisa bergerak sendiri dan suka menyerap cakra yang membuatnya menjadi semakin kuat dan besar .

Saya sendiri juga sering mengunjungi blog samehadaku ini tiap minggu pagi agar tidak ketinggalan episode dragonball super , hehe .

Bukan dragon ball super saja akan tetapi ada banyak sekali jenis anime yang tersesia di samehadaku.net ini , mulai dari naruto , boruto, yugi-oh , one piece semuanya tersedia dan kerennya lagi blog samehadaku ini selalu update setiap ada episode baru .

Jadi buat yang mau downlpad vidwo anome episode terbaru blog samehadaku.net ini sangat saya rekomendasikan .

Rincian blog terbaik samehadaku :

  • Topik : anime 
  • Pengunjung perhari : 158.510
  • Page view perhari : 348.772
  • Sumber penghasilan : google adsense , shortener url .
  • Aktivitas blog : 2012 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com




Sama halnya seperti samehadaku , oploverz juga menyediakan video anime yang telah mereka beri subtitle hingga membuat mudah ditonton khalayak umum .

Oploverz dan samehadaku semdiri sepertinya bersaing semgit untuk menjado blog download anime terbaik di indonesia , banyak yang bilang bahwa oploverslah blog download anime terbaik saat ini namun tidak sedikit pula yang bilang bahwa samehadaku lebih lengkap dan lebih update ketimbang oploverz .

Menurut admin kreativitas.org sendiri yang membedakan oplovers dan samehadaku hanyalah pada subtitle , untuk samehadaku subtitlenya kebanyakan menggunakan bhasa sehari hari yang mudah dipahami sedangkan oplovers lebih cenderung kepada keakuratan subtitle .

Saya disini tidak menomor satukan antara oploverz dan samehadaku , namun ke-2 blog inilah yang sekarang selalu ada di page 1 search engine ketika saya mencari video mengenai anime .

Rincian blog terbaik oploverz :

  • Topik : anime
  • Pengunjung perhari : 42.970
  • Page view perhari : 94.535
  • Sumber penghasilan : google adsense , download
  • Aktivitas blog : 2017-01 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com




Mau cari film movie sub indo lengkap ? Mampir ja ke layar kaca21, disini kalian bisa menemukan kumpulan movie , film dari indonesia maupun dari luar negara yang tentunya berkualitas dan sangat menghibur .

Dari genre action , romance , komedi , bahkan anime semua tersedia dalam satu blog yaitu lk21.top .

Rincian blog terbaik layar kaca21 :

  • Topik : download video
  • Pengunjung perhari : 64.514
  • Page viwe perhari : 141.932
  • Sumber penghasilan : dari jumlah download 
  • Aktivits blog : -
Data didapat dari statshow.com




Akhirnya setelah melalui perjalanan panjang dari ujung timur ke ujung barat kita sampai pada akhir dari artikel berjudul 25 blog terbaik di indonesia untuk semua topik pembahasan .

Oke.

Blog terbaik versi kreativitas selanjutnya ialah planetlagu.blog , disini kalian bisa menemukan berbagai macam genre lagu yang sedang anda cari . Pokoknya planet lagu recomended banget buat yang lagi galau cari hiburan berupa musik .

Rincian blog terbaik planet lagu :

  • Topik : download lagu 
  • Pengunjung perhari : 1.975
  • Page view perhari : 4.346
  • Sumber penghasiln : download
  • Aktivitas blog : - 
Data didapat sari statshow.com


Sekian mengenai artikel berjudul 25 blog terbaik di indonesia untuk semua topik pembahasan ini , semoga dapat membantu anda menemukan blog yang cocok dan sesuai dengan apa yang agan agan cari .

Oh iya untuk urutan diatas bukanlah berdasarkan terpopuler , terbaik atau apapun melainkan saya urutkan secara acak karena setiap blog memiliki karakteristik masing masig . Dan penilaian search engine juga berbeda beda bagi tiap blog / situs web .


Sebagai bonus saya akan menyajikan juga 5 media online terbesar di indonesia berdasarkan alexa rank sekaligus penghasilan yang mereka peroleh tiap hari dari google adsense maupun dari iklan pihak ke-3 lainnya .

Oke .


1. Detik.com

Siapa sih yang belum kenal dengan detik.com , situs berita online terbesar di indonesia ini menempati posisi ke-6 ranking alexa , berada diurutan 1 sampai 5 tentu saja situs besutan raksasa internet seperti google, youtube , facebook , dan yahoo .

Selain itu hebatnya lagi detik.com merupakan perintis media online pertama di indonesia . sebagai situs berita terbesar penghasilan yang diperoleh detik.com sudah pasti sangat fantastis untuk lebih lengkapnya silahkan simak rincian dibawah ini :

Rincian situs terbaik detik.com :

  • Topik : berita informasi
  • Pengunjung perhari : 1.984.435
  • Page view perhari : 8.333.370
  • Perkiraan Penghasilan tiap hari : sekitar Rp.136 juta
  • Aktivitas situs : 1998 sampai sekarang
Data didapat dari statshow.com




Situs Media online terbaik selanjutnya ialah kaskus yang menempati urutan ke-7 alexa rank di indonesia saat artikel ini dibuat .

Kaakus lebih dikenal sebagai forum tempat berkumpulnya orang orang di seluruh indonesia untuk saling berbagi informasi , diskusi dan lain sebagainya .

Rincian situs terbaik kaskus :

  • Topik : forum diskusi
  • Pengunjung perhari : 1.731.536
  • Page view perhari : 2.770.459
  • Perkiraan penghasilan tiap hari : sekitar Rp.132 juta 
  • Aktivitas situs : -
Data didapat dari statshow.com




Menempati posisi ke-3 situs lokl terbaik dengan rangking alexa 8 ialah liputan6.com selain sebagai media online liputan6 juga bersinar swbagai salah satu program berita televisi paling populer dan akurat di indonesia .

Saya sendiri jujur sangat menyukai acara liputan6 karena disampaikan dengan cara yang mudah saya pahami oleh pembawa acaranya .

Rincian situs terbaik liputan6.com :

  • Topik : berita informasi
  • Pengunjung perhari : 1.555.556
  • Page view perhari : 3.888.892
  • Perkiraan penghasilan tiap hari : Rp.105 juta
  • Aktivitas situs : 1999 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com



Media online milik kompas gramedia ini ternyata hanya dapat menduduki peringkat 9 alexa rank tepat dibawah liputan6 .

Namun bukan berarti kompas tidak sekeren media diatas , kompas.com tentunya mempunyai kredibilitas yang tidak kalah dengan situs situs duatas selain itu saya juga sering mampir ke kompas.com untuk mencari informasi terbaru agar tetap up to date .

Rincian situs terbaik kompas.com :
  • Topik : berita online
  • Pengunjung tiap hari : 1.448.278
  • Page view tiap hari : 3.620.696
  • Perkitaan penghasilan tiap hari : Rp.111 juta .
  • Aktivitas situs : 1995 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com



Menempati urutan ke-18 alexa rank di indonesia ialah situs tribunnews.com , sama halnya seperti media online diatas situs tribunnews menyediakan berita berita terhangat dan sedang populer.

Yang menarik lagi iallah fakta bahwa tribunnews ini merupakan situs besutan kompas.com atau bisa dibilang anak didik dari kompas itu sendiri .

Rincian situs terbaik tribunnews :

  • Topik : berita
  • Pengunjung tiap hari : 2.136.752
  • Page view perhari : 8.974.361
  • Perkiraan penghaailan tiap hari : Rp.39.2 juta
  • Aktivitas situs : 2010 sampai sekarang .
Data didapat dari statshow.com

Referensi mengenai media online sekaligs penghasilan diatas didapat dari blogooblog.com yaitu :

 http://www.blogooblok.com/2015/10/ini-penghasilan-15-media-online.html?m=1


Terimakasih telah berkunjung

Saya harap anda menikmati artikel diatas Jika ada pertanyaan ataupun keluhan yang ingin disampaikan bisa di tulis melalui kolom komentar . Terimakasih

0 komentar