10 Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat

Punya perut buncit ? Bagaimana rasanya ? Hampir setiap orang yang memiliki perut buncit dapat dipastikan mereka akan merasa malu dan ingin segera membuangnya jauh jauh entah itu dengan cara alami ataupun dengan cara extrim seperti operasi , iya sebagian orang bahkan memilih untuk melakukan operasi hanya untuk mengecilkan perut buncitnya itu .

Memang dengan melakukan operasi dapat mengecilkan perut buncit dengan cepat akan tetapi setiap operasi pasti memiliki resiko dan tentu saja diperlukan biaya lebih untuk melakukannya .

Gambar didapat dari Sini gan

Oleh karena itu pada pembahasan kali ini kita akan mengupas secara tuntas mengenai perut buncit yaitu tentang :


  • Apa saja penyebab perut buncit ?
  • Cara mengecilkan perut buncit 
  • Kiat agar terhindar dari perut buncit  
Tanpa perlu basa basi lagi karena memang saya tidak pandai melakukannya , mari kita masuk pada pembahasan kita yang pertama yaitu mengenai

  • Apa saja penyebab perut buncit ?


Area perut merupakan tempat dimana tubuh menyimpan kandungan lemak terutama lemak dari makanan yang kita makan tiap harinya , apabila lemak tersebut dibiarkan berlama lama tertimbun di dalam perut maka akan menghasilkan " perut buncit " yang sangat tidak disukai oleh pria maupun wanita .

Berikut ialah beberapa penyebab dari perut buncit versi Kreativitas :

Merokok

Siapa sih yang enggak kenal rokok , walaupun sudah jaman modern dimana teknologi sudah banyak bertebaran akan tetapi rokok masih saja populer , bahkan tak jarang pula saya liat anak kecil yang masih belum cukup umur menghisap rokok di depan teman temannya .

Ada juga sebagian orang menghisap merokok dengan dalih " takut gemuk " , namun tahukah kamu bahwa rokok merupakan salah satu penyebab perut buncit ?

Setelah melakukan berbagai penelitian para ilmuan dari university of glasgow menemukan bahwa dalam bahwa rokok justru menyebabkan perut menjadi buncit yaitu dengan cara mendorong lemak menuju bagian inti perut yang jika dibiarkan terlalu lama tentu akan menghasilkan perut buncit .

Oleh karena itu jika menginginkan perut ideal sebaiknya berhentilah merokok dan mulailah hidup sehat dari sekarang .
Baca juga :
° 10 cara sukses diusia muda

°5 langkah tepat untuk memulai usaha agar sukses

° Usaha rumahan dengan modal kecil untung besar

Jarang berolahraga

Tidak bisa dipungkiri bahwa jarang berolahraga dapat mengakibatkan masalah kesehatan bagi kita salah satunya adalah perut buncit .

Dengan jarang bahkan tidak pernah melakukan olah raga itu artinya otot perut juga jarang digunakan yang mengakibatkan tidak ada pembakaran lemak didalamnya , alhasil lemak itu tertimbun semakin banyak didalam perut dan berakhir pada perut buncit .

Apa lagi jika aktivitas keseharian anda hanya makan , tidur ,  ngemil , toilet dan begitu seterusnya maka dapat dipastikan bahwa kemungkinan anda untuk mendapat perut buncit jauh lebih besar dibandingkan dengan orang lain yang rajin berolah raga .


hobi makan cemilan " ngemil "

Meski terlihat menggiurkan namun jika menginginkan perut ideal tanpa kata buncit didalamnya anda harus segera menghentikan kebiasaan ngemil ini .

Makanan ringan yang dijual dipasaran banyak mengandung pemanis buatan dan beberapa bahan kimia lain yang tidak baik bagi kesehatan contohnya ialah cokelat , ice cream , dan beberapa jenis kue .

Terlebih jika kebiasaan ngemil ini dilakukan pada malam hari menjelang tidur dan tanpa aktivitas setelahnya ,  maka dapat dipastikan jumlah lemak yang tertimbun di dalam perut akan semakin banyak .


Alkohol

Salah satu penyebab perut buncit selanjutnya ialah alkohol , mengapa alkohol ? Karena didalam alkohol terkandung gula dan kalori yang sangat banyak dan berlebihan bagi tubuh . Selain menjadi penyebab perut buncit , kelebihan gula dan kalori juga menyebabkan tubuh menjadi rentan terhadap penyakit .

Apa bila anda sudah terlanjur menjadi pecandu alkohol sebaiknya mulailah untuk berhenti dari sekarang , jika orang terdekat mengetahui anda menjadi salah satu pecandu alkohol mereka mungkin akan menjauhi anda .


Sebenarnya masih banyak penyebab perut menjadi buncit yang masih belum saya jabarkan tapi karena pembahasan kali ini ialah mengenai cara mengecilkan perut buncit dengan cepat , maka sebaiknya kita mulai masuk pada topik utama .


  • Cara mengecilkan perut buncit


Ada banyak artikel bertebaran di internet yang membahas mengenai cara mengecilkan perut buncit dengan cepat seperti artikel yang sedang anda baca sekarang ini .  Namun apa yang membedakan artikel  ini dengan yang lain ? Sebaiknya anda bedakan sendiri saja , haha .

Selain bentuk tubuh menjadi tidak ideal perut buncit juga menyebabkan orang malu pada sekitar dan juga menjadi susah dalam menentukan pakaian dengan ukuran yang tepat karena bentuk perut yang dimilikinya tidak wajar " buncit " .

Seseorang dengan perut buncit juga mempunyai resiko terserang penyakit lebih besar dari pada kebanyakan orang pada umumnya , penyakit tersebut antara lain diabetes , kolesterol , bahkan penyakit jantung yang merupakan salah satu penyebab kematian orang terbanyak di dunia dapat menyerang anda kapanpun selama anda memiliki perut buncit .

Baca juga :
°Tahapan budidaya ikan lele lengkap dari bibit sampai panen

°Inveatasi menjanjikan dengan modal kecil

Oke langsung saja , berikut ialah beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan cepat :


1. Sit Up

Cara pertama dalam pembahasan kali ini ialah sit up, mengapa menggunakan cara ini ? Karena cara ini tergolong kedalam cara mudah yaitu hanya bermodalkan anggota tubuh bahkan bisa dilakukan tanpa alat bantuan .

Sit up ialah gerakan bertumpu pada pinggul dan pantat dengan lutut di angkat keatas dan dilakukan secara berulang ulang . Cara mengecilkan perut dengan olahraga sit up ini cukup ampuh karena tujuan utama dari sit up ialah untuk pembentukan otot perut .

Cara melakukan sit up juga tergolong mudah yaitu :

▪ Berbaring terlentang diatas matras dengan posisi lutut ditekuk tapi telapak kaki masih menyentuh matras .

▪ Posisikan kedua tangan di belakang kepala .

▪ Angkatlah anggota tubuh bagian atas kearah lutut lalu turunkan kembali keposisi semula yaitu berbaring .

Jika anda meLakukan gerakan sit up ini setiap hati secara berkelanjutan maka niscahya perut yang tadinya buncit perlahan akan mulai mengecil kembali .


2. Back up

Mungkin akan terasa aneh jika saya memasukkan sit up tapi tidak memasukkan back up dalam salah satu cara mengecilkan perut ini , sebenarnya sit up dan back up mempunyai suatu persamaan yaitu tujuannya sama sama untuk membentuk otot perut .

Yang membedakan antara sit up dengan back up ialah dalam posisi gerakannya jika sit up dilakukan dengan menghadap keatas maka back up dilakukan dengan cara menghadap kebawah / lantai / matras .

Agar lebih jelas mengenai back up mari simak cara melakukan posisi back up yang benar di bawah ini :

▪ posisikan badan berbaring tengkurap dengak kaki lurus .

▪ Angkatlah dada dan kepala keatas .

▪ turunkan kembali badan dan kepala pada posisi semula .

Lakukan gerakan ini berulang ulang setiap hari sesuai dengan kemampuan agar hasilnya maksimal dan demi mendapatkan perut ideal tanpa kata buncit .


3. Jogging / Lari santai

Joging / lari santai ialah orah raga sederhana yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja atau istilahnya ialah flexibel . Bahkan jika anda tidak mempunyai waktu luang untuk melakukannya di luar anda juga masih bisa melakukan olahraga ini dengan cara naik turun tangga rumah .

30 menit ialah waktu yang dianjurkan bagi setiap orang untuk melakukan olahraga joging , jadi jika ingin mengecilkan perut buncit dengan cara olah raga joging sebaiknya jangan terlalu lama atau bahkan kesasar karena terlalu jauh dari rumah .


4. Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang berfokus pada kelenturan , kekuatan , dan pernafasan . Menurut peneliti di india yoga ternyata mampu mengeluarkan gas berlebihan di perut yang tentu saja itu artinya perut buncit akan lebih mengecil karena gas gas didalam perut perlahan hilang / dibuang oleh aktivitas yoga yang anda lakukan .

Berikut ialah beberapa jenis yoga yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan perut :

Paschimottanasana

Paschimottanasana ialah salah satu posisi dalam olahraga yoga yaitu dengan cara membungkuk kedepan. Manfaat dari Paschimottanasana itu sendiri ialah :

- meningkatkan pencernaan
- melancarkan nafsu makan
- mencegah darah tinggi
- menghilangkan stress
Dan masih banyak lagi .

uttanpadasana

uttanpadasana adalah salah satu posisi yoga yang menitikberatkan pada pembentukan kaki yaitu dengan cara mengencangkan otot otot kaki dan memperindah bentuk kaki .

Berikut ialah beberapa cara melakukan uttanpadasana :

- berbaringlah terlentang dengan posisi kaki dan tangan lurus .

- angkat kaki keatas hingga membentuk sudut 90° .

- turunkan kembali kaki ke posisi semula .

Lakukan gerakan ini berulang ulang sesuai dengan kemampuan agar dapat memperindah bentuk kaki sekaligus mengecilkan perut buncit .


Apanasana

Apanasana adalah salah satu posisi yoga yaitu dengan cara menekuk lutut sampai menyentuh perut / dada .

Cara melakukan apanasana yaitu :

- berbaringlah diatas matras dengan posisi kaki lurus .

- letakkan kedua tangan diatas paha.

- lalu tariklah lutut perlahan lahan sampai mendekati dada .

- tahan 5 sampai 10 detik .

Lakukan gerakan ini berulang ulang sesuai dengan kemampuan supaya mendapatkan hasil maksimal yaitu perut ideal .


5. Mengkonsumsi teh hijau "green tea "

Tahukah kamu bahwa selain rasanya yang banyak digemari orang ternyata teh hijau juga dapat memperkecil perut buncit .

Minumlah teh hijau secara teratur setiap hari sebelum makan supaya dapat membuat perut menjadi terasa lebih kenyang sekaligus memperkecil porsi makan .

Selain untuk memperkecil perut buncit Teh hijau juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat sebagai pencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh .

Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya konsumsilah teh hijau ini tanpa gula .


6. Mengkonsumsi buncis

Siapa yang menyangka kalau jenis sayuran satu ini juga berkhasiat untuk mengecilkan perut buncit , selain harganya murah buncis juga mudah ditemukan di berbagai pasar maupun supermarket dikota kota besar .

Kandungan antioksidan didalam buncis ternyata dapat membantu mengurangi jumlah lemak di perut , yang artinya bye bye perut buncit and hello perut ideal .

Jika ingin memasak buncis ataupun sayuran lain usahakan untuk menggunakan jenis minyak goreng rendah lemak agar hasilnya lebih maximal .


7. Mengurangi porsi makan 

Anda juga bisa mencoba cara mengecilkan perut buncit dengan mengurang porsi makan . Hampir setiap orang yang memiliki perut buncit dapat dipastikan mempunyai nafsu makan lebih dari orang normal pada umumnya .

Porsi makan berlebih juga dapat dialami orang yang sedang mengalami stress , untuk menghilangkan stress tersebut biasanya mereka akan melakukannya dengan berbagai cara salah satunya yaitu menambah porsi makan .

Mungkin dengan mengurangi porsi makan dari 4 menjadi 3 kali sehari atau dari 3 kali sehari menjadi 2 kali , aturlah porsi makan sesuai keinginan anda sendiri agar tidak mengalami masalah nantinya .

Namun cara ini tidak direkomendasikan , mengapa ?
Dengan mengurangi porsi makan itu artinya jumlah asupan gizi yang didapat tubuh juga berkurang dan dapat mengakibatkan masalah kesehatan bagi diri sendiri .


8. Mengurangi makanan dan minuman manis

Mungkin memang benar bahwa makanan dan minuman manis jauh lebih menggoda daripada hanya memakan sesuatu yang rasanya hambar , akan tetapi jika menginginkan perut ideal sebaiknya kurangilah makan makanan manis .

Mengapa ?
Selain dapat dengan mudah meningkatkan berat badan + menjadikan perut buncit mengkonsumsi makanan manis juga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes , enggak mau kan menjadi penyakitan hanya karena hobi makan .

Beberapa makanan dan minuman manis yang harus dihindari antara lain kue , permen , sirup dan sebagainya . Jika masih menginginkan makanan manis sebaiknya buatlah sesuatu untuk dimakan sendiri dengan menggunakan pemanis alami seperti madu .


9. Pepaya

Buah pepaya terkenal akan khasiatnya yaitu melancarkan bab , buah pepaya memiliki banyak serat yang dapat membantu melancarkan bab oleh karena itu bagi kalian yang sedang mengalami sembelit atau  susah buang air besar , buah satu ini sangat dianjurkan supaya dapat membantu melancarkan kedua penyakit perut diatas .

Lalu apa hubungan pepaya dengan cara mengecilkan perut buncit ?

Jawabannya cukup sederhana yaitu ketika banyak kotoran dikeluarkan melalui bab itu artinya jumlah lemak didalam perut juga semakin berkurang dan alhasil perut jadi semakin mengecil .


10. Kardio

Kardio merupakan jenis latihan yang hampir melibatkan seluruh anggota tubuh meliputi tangan , kaki , betis , pundak , perut dan sebagainya . Namun sebelum memulai olahraga kardio ini kalian dianjurkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu agar dapat menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti cedera dan keram .

Banyak jenis latihan kardio yang dapat anda lakukan contohnya ialah aerobik , lari dan bersepeda .




Setelah perut dirasa sudah kembali seperti sedia kala sebaiknya jangan berhenti melakukan cara cara diatas supaya perut tetap normal dan tidak kembali menjadi buncit .

Itulah pembahasan mengenai cara mengecilkan perut dengan cepat , inti dari artikel kali ini ialah jika menginginkan perut ideal tanpa ada kata buncit sebaiknya kurangi makanan manis dan perbanyaklah olahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat .


Terimakasih telah berkunjung Saya harap anda menikmati artikel diatas Jika ada pertanyaan ataupun keluhan yang ingin disampaikan bisa di tulis melalui kolom komentar . Terimakasih

0 komentar